STATISTIK

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

RSS

Jalan Rusak Penyebab 10% Kecelakaan di DKI

VIVAnews - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menilai salah satu penyumbang kecelakaan di jalan Jakarta karena adanya jalanan yang rusak. Diperkiraan saat musim hujan seperti sekarang ini, jumlah kecelakaan akan meningkat.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono, mengatakan rusaknya jalan bukan hanya karena faktor manusia tetapi juga faktor cuaca. Sebab banyak jalanan berlubang yang sudah ditambal rusak kembali karena terkena hujan.

"Sekitar 10 persen penyebab kecelakaan disebabkan oleh jalan rusak. Kami masih melakukaan pendataan, dan ditemukan beberapa lokasi jalan berlubang yang cukup membahayakan bagi pengendara seperti di Jalan Da'an Mogot, S Parman, Gatot Subroto, Kelapa Gading serta Jalan Raya Cakung-Cilincing," ujar Wahyono, Senin 16 Januari 2012.

Pihaknya akan menerjunkan sebanyak 2/3 pasukan untuk mengamankan jalan-jalan tersebut guna mengantisipasi banyaknya kecelakaan.
Untuk menghindari kecelakaan tersebut, terlebih di saat musin hujan ini, dirinya mengimbau agar pengendara berhati-hati. Diusahakan jangan ngebut saat hujan karena jalanan licin.

Wahyono menjelaskan Polda tidak secara mendetail mencatat jumlah jalan rusak yang ada di Jakarta. Tetapi data mereka akan disampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta untuk mengambil langkah selanjutnya.
"Kami beraharap, dalam waktu dekat ini seluruh jalan di Ibu Kota sudah kembali mulus sehingga pengendara tidak perlu khawatir menggunakan jalanan Jakarta," kata dia.

Pada 2010, kecelakaan karena faktor jalan bergelombang, sebanyak 50 kali, sedangkan tahun 2011 sebanyak 49 (48 terjadi di Jakarta Barat, dan 1 di Bekasi Kota. Tikungan Tajam, tahun 2010 sebanyak dua kali, 2011 sebanyak empat (Semuanya terjadi di Jakarta Barat).

Jalan Rusak, 2010 ada 16, sementara 2011 hanya satu. Jalan berlubang pada 2010 sebanyak 53 dan 2011 sebanyak 35 jalan terdapat di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Tanggerang Kabupaten, dan Bekasi Kabupaten.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

SMAN 1 Tarik mengatakan...

mga bsa teratasi... AMIENNN

Posting Komentar